Kategori
Uncategorized

Ketahui 3 Manfaat Madu Mānuka untuk….

Ketahui 3 Manfaat Madu Mānuka untuk….Menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini susah-susah gampang. Virus corona mudah masuk ke dalam tubuh tanpa disadari. Bahkan, orang yang sudah ketat menjalani hidup sehat saja bisa positif Covid-19. Hal ini bisa dikarenakan, imun dalam tubuh sedang menurun, meski tubuh terlihat sehat dan bugar.yang kita rangkum di doelgercenter

Yang di Support by Club388 INDONESIA

Untuk itu, pentingnya menyediakan payung sebelum hujan alias menjaga kesehatan dengan baik dan benar. Pada umumnya, kebanyakan orang hanya memperhatikan asupan yang dikonsumsi dan olahraga saja.

Padahal, mengonsumsi madu juga sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Sekarang ini banyak jenis dan merek madu, akan tetapi Anda juga tidak bisa sembarangan dalam mengonsumsi madu karena Anda harus memperhatikan kandungan madu dalam kemasan dengan takaran tinggi atau ada campuran lainnya.

Terdapat salah satu madu yang saat ini sedang menjadi sorotan masyarakat, yaitu madu manuka. Lantas, apa yang membuat madu manuka ini mendapat perhatian masyarakat? Bagaimana dengan khasiat dari madu tersebut?

Agar Anda tidak penasaran dengan madu manuka, simak ulasan lengkapnya berikut ini yang bersumber dari rilis New Zealand Trade and Enterprise yang diterima Cermati.com, mulai dari proses pengumpulan madu, pengecekan kualitas madu hingga khasiat madu manuka!

Manfaat Madu Manuka untuk Kesehatan

t8yszs3feakzdmy2lqpn - Ketahui 3 Manfaat Madu Mānuka untuk....Manfaat madu manuka

1. Sistem pencernaan

Maag atau rasa terbakar d ulu hati merupakan masalah pencernaan yang lumrah terjadi. Selain melalui pengobatan meds, orang yang menderita penyakit ini harus makan dalam porsi kecil sering-sering, tetapi tentunya hal itu tidak mungkin dlakukan saat berpuasa. Penyakit ini dsebabkan oleh bakteri H. pylori atau inflammatory bowel dsease (IBD) atau peradangan di saluran usus. Jika tidak datasi, penyakit ini bisa berkembang menjadi masalah lainnya yang lebih bahaya, misalnya pendarahan di saluran pencernaan.

Namun, konsumsi rutin madu mānuka dengan konsentrasi MGO yang tinggi, paling tidak UMF 13+, telah dibuktikan melalui uji klinis mampu membunuh bakteri ini. Nikmati sesendok madu mānuka saat sahur dan berbuka puasa agar madu melapisi dan melindungi perut Anda agar membantu Anda menunaikan ibadah puasa sebulan penuh. Lebih baik lagi, Anda bisa mengonsumsi madu mānuka dengan kandungan UMF 15+ untuk menciptakan lingkungan anti mikroba yang mampu menghantam bakteri di dalam usus besar.

2. Penyakit pernapasan

Sudah setahun lebih pandemi COVID-19 terjadi. Sekarang suara bersin atau batuk sekecil apapun pasti mengganggu. Di saat seperti inilah madu mānuka bisa djadkan penolong: karena secara uji klinis telah dbuktikan kemampuannya sebagai alternatif dari obat antibiotik dalam perawatan cystic fibrosis, suatu infeksi pernapasan yang dsebabkan bakteri mematikan.

Berdasarkan penelitian di Universitas Oxford, madu mānuka mengandung hidrogen peroksida yang mungkin lebih efektif menangani infeksi saluran pernapasan atas (URTI) dbandngkan obat yang bisa dbeli di apotek.

Baca Juga: Efek Puasa Terhadap Daya Tahan Tubuh, Bagus untuk Menghadapi Virus Covid-19

3. Kesehatan Kulit

Tahu ngga, madu mānuka juga bagus sekali untuk perawatan secara topikal pada permukaan kulit. Jika kulit wajahmu mudah berjerawat dan gonta-ganti produk perawatan malah akan memperparah kondsinya, coba gunakan madu mānuka sebagai pelembap/cuci wajah.

Senyawa kimianya yang bersifat anti peradangan dan memiliki pH rendah mampu memperbaiki kondsi kulitmu. Sebagai tambahan, penggunaan madu mānuka juga baik untuk merawat kondsi kulit lain, misalnya eksim, psoriasis, kulit lutut yang kering, bahkan bibir pecah-pecah karena tidak bisa minum paling tidak selama 13 jam selama puasa.

Konsumsi Madu Secara Rutin

Ketahui 3 Manfaat Madu Mānuka untuk,Madu memang memiliki banyak manfaat untuk Anda. Mulai dari menjaga daya tahan tubuh hingga madu juga bisa djadkan sebagai obat dkala Anda sedang sakit. Agar tubuh lebih terjaga selama puasa di masa pandemi ini, konsumsi madu secara rutin dan imbangi dengan pola hidup sehat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *