Kategori
Uncategorized

Beberapa Kelebihan Memiliki Pasangan yang Lebih Tua Dari Kamu

Beberapa Kelebihan Memiliki Pasangan yang Lebih Tua Dari Kamu

Jodoh masing-masing individu tidak ada yang bisa menebaknya dengan pasti. Kadang ketemunya dengan pasangan yang seusia degan kita, atau bisa juga yang rentang usianya terpaut cukup jauh.

Kamu tidak perlu merasa minder jika suatu saat mendapat pasangan yang lebih tua. Dia tetap bisa membuat hidupmu jadi lebih bahagia, kok! Karena ada berbagai keuntungan dari menjalin hubungan dengan pasangan yang usianya berbeda jauh. Apa saja? Di lansir dari laman doelgercenter.com, berikut ini pembahasannya.

1. Kamu bisa menjalani hubungan yang lebih dewasa

Di kutip dari laman Daftar IDN Poker, meskipun usia seseorang sudah matang belum tentu menjamin perangainya juga akan ikut dewasa. Tapi tidak bisa di pungkiri, usia memanglah berpengaruh cukup besar terhadap tingkat kematangan emosional seseorang. Karena semakin tua usia seseorang, umumnya pengalaman pun akan semakin banyak.

Dan pengalaman yang cukup luas ini, turut memengaruhi bagaimana dia menjalani hubungan ke depannya. Hubungan yang kalian jalani tidak lagi mirip dengan apa yang pada umumnya di lakukan oleh pasangan remaja yang masih labil. Sebagai contoh, dia tidak akan banyak menuntutmu untuk selalu melaporkan aktivitasmu, karena sudah sangat paham bahwa berpasangan, tidak berarti saling mengekang.

2. Menjalani hubungan dengannya jadi bisa lebih tenang

Walaupun kalian tetap mengalami berselisih paham atau pertengkaran, tapi hal itu jarang terjadi. Usianya yang berada di atasmu, membuatnya lebih mampu untuk mengendalikan diri, gak labil!

Hal ini sangat membantu ketika kalian menghadapi konflik. Alih-alih saling bertarung ego masing-masing, dirinya mampu mengajakmu untuk sama-sama berpikir dengan jernih, dan mengupayakan agar hubungan tetap terjalin harmonis meski di timpa masalah. Menjalin hubungan dengannya jadi terasa lebih tenang. Jauh dari drama yang tak perlu.

3. Dia lebih bisa memahamimu dengan baik

Telah terbiasa menghadapi berbagai situasi, mau tak mau membentuk kematangan dalam dirinya. Tanpa perlu kamu ungkapkan secara gamblang pun, sering kali dia sudah tahu dan mengerti apa yang kamu inginkan dan butuhkan.

Karakter inilah yang membuatmu jadi merasa bersyukur telah berpasangan dengannya. Karena dia begitu pengertian terhadap apa yang kamu rasakan, dan tak memaksakan kehendaknya.

4. Pengalaman hidupnya yang lebih kaya, membuatnya mampu jadi pembimbing yang baik

Pengalaman hidupnya yang jauh lebih banyak darimu, membuatnya gak cuma jadi kekasih yang baik, tapi juga mampu membimbingmu dalam bersikap. Dia mengajarkanmu makna kesabaran, keuletan, pantang menyerah, dan hal positif lainnya.

Tanpa di paksa, kehadirannya membuatmu termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ternyata inilah yang di maksud cinta yang sehat, bisa membuat kehidupan seseorang jadi berkembang.

5. Usianya yang lebih matang, membuatnya memandang komitmen dengan serius

Kematangan usianya, membuat cara pandangnya terhadap komitmen sangatlah serius. Seberat apa pun masalah yang kalian hadapi bersama, tak membuatnya gampang berucap kata pisah. Apalagi sampai mendua. Baginya, itu bukanlah ciri pribadi yang dewasa.

Cara pandangnya itulah yang membuatmu jadi lebih tenteram menjalin asmara dengannya. Terkadang dirimu yang masih kekanak-kanakan, akhirnya jadi tersadarkan dengan kedewasaan sikapnya. Memandang hubungan yang kalian saat ini jalani, bukanlah perkara having fun semata.

Nah, sekarang jadi tahu, ya apa saja sisi positif dari menjalin hubungan dengan pasangan yang lebih tua. Gak perlu merasa rendah diri saat di sandingkan dengan teman-temanmu yang punya pasangan seusia. Karena tiap orang bisa mendapatkan kebahagiaannya sendiri-sendiri, kok!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *