Kategori
Uncategorized

Cara Membatasi Pengaruh Omongan Negatif Orang dalam Hidupmu

Cara Membatasi Pengaruh Omongan Negatif Orang dalam Hidupmu,Sering kali kamu berharap dengan gak pernah mengomentari hidup orang lain, mereka juga gak akan melakukan hal serupa padamu. Namun nyatanya, tetap saja sebagian dari mereka sama sekali gak sungkan untuk meributkan hidupmu.

http://doelgercenter.com/

AGEN CLUB388

Ada-ada saja yang mereka kritik dari diri dan hidupmu. Kurang ini itu dan seharusnya begini begitu. Gak jarang komentar-komentar mereka membuatmu gak bahagia dan meragukan diri sendiri.

Oleh karenanya, penting banget untukmu membatasi pengaruh omongan negatif orang dalam hidupmu. Bagaimana caranya? Ayo, simak uraiannya di bawah ini.

1. Kamu sendiri harus tahu mana yang mungkin benar dan mana yang jelas cuma mengada-ada
pexels photo 2741361jpeg 489819b0c9f6cdefe4be148ca2c50336 dcd3fb2068cce1d74fff02a3b92d9694 - Cara Membatasi Pengaruh Omongan Negatif Orang dalam HidupmuSaat kamu sebenarnya sudah tahu mana isi komentar yang benar dan mana yang keliru, kamu masih bisa terpengaruh gencarnya omongan orang. Bagaimana jika kamu sendiri gak yakin dengan fakta-fakta dalam hidupmu?

Kamu pasti makin mudah diombang-ambingkan berbagai perkataan orang tentang diri dan hidupmu. Sampai kamu berpikir semua ucapan mereka memang benar. Wah, kamu sudah termakan omongan mereka nih!

2. Hanya karena seseorang sering mengomentari hidupmu, bukan berarti hidupnya sendiri sudah beres
pexels photo 1895561jpeg 489819b0c9f6cdefe4be148ca2c50336 65ce20f8eadd71084b377174be857af7 - Cara Membatasi Pengaruh Omongan Negatif Orang dalam Hidupmu

Bukan berarti kamu perlu berburuk sangka soal hidup orang lain. Namun kamu juga tetap perlu mengingat ini biar kamu gak merasa insecure setelah mendengarkan berbagai komentar negatif orang mengenai hidupmu.

Kamu terlalu cepat berpikir diri dan hidup mereka jauh lebih baik daripada diri dan hidupmu sehingga bisa berkomentar demikian. Padahal, orang yang hidupnya sudah beres dan merasa puas dengan diri sendiri biasanya paling malas mengusik hidup orang lain.

3. Jangan pernah mau sampai terbebani omongan negatif orang
fromandroid 9c595e8bec232b3a1488257069204d9a - Cara Membatasi Pengaruh Omongan Negatif Orang dalam Hidupmu

Sering-seringlah menanyakan kabar dirimu sendiri. Apakah kamu masih baik-baik saja setelah mendengar berbagai omongan negatif orang? Atau kamu mulai tertekan dan kehilangan keceriaan?

Jika yang terakhir sudah terjadi, segeralah menyudahi memikirkannya. Kamu harus bisa menarik diri sendiri biar gak makin tenggelam dalam pikiran-pikiran yang gak penting. Kenapa gak penting? Karena gak sedikit dari komentar negatif itu yang hanya didorong oleh sifat usil.

Kategori
Uncategorized

Dalam Beberapa Hal Berikut Justru Kita Membutuhkan Gengsi Lho!

Dalam Beberapa Hal Berikut Justru Kita Membutuhkan Gengsi Lho!

Selama ini, kebanyakan orang mungkin berpikir gengsi adalah sesuatu yang buruk. Gengsi dapat di artikan sebagai sebuah kehormatan atau harga diri yang di miliki oleh seseorang. Banyak orang acapkali menganggap gengsi hanya akan melahirkan kesombongan.

Kebanyakan orang juga masih memaknai gengsi sebagai sikap di mana seseorang harus bergaya hidup mewah, senior gak mau meminta maaf pada juniornya, ataupun gak mau bergaul dengan orang yang gak berasal dari kota metropolitan. Ha tersebut tentu akan menyulitkan diri kita sendiri, serta merusak hubungan kita dengan orang lain. Gengsi memang bisa di maknai seperti itu, tapi sebenarnya makna gengsi lebih luas dari itu.

Gengsi gak selalu terkait hal buruk. Ada juga lho rasa gengsi yang positif karena dapat memberikan motivasi atau dorongan kepada kita untuk menjadi lebih baik. Rasa gengsi yang positif dapat meningkatkan kepercayaan diri serta dapat membangun kekuatan dan identitas tertentu dalam diri kita sendiri.

Lalu, seperti apa sih contoh gengsi yang positif? Di lansir dari doelgercenter.com, berikut beberapa uraiannya yuk, simak!

1. Gengsi karena selalu bergantung pada orang lain

Di kutip dari Agen Club38, memang benar bahwa kita terlahir sebagai makhluk sosial, di mana kita pasti akan membutuhkan bantuan dari orang lain. Tapi bukan berarti kita bisa terus menerus bergantung pada bantuan orang lain. Ada kalanya di mana kita harus bisa melakukan segala sesuatunya secara mandiri. Sikap mandiri bahkan sudah sering di ajarkan oleh para orang tua sejak anaknya masih kecil.

Ada beberapa orang yang kemudian gengsi karena ia merasa terus menerus di bantu orang lain. Pada akhirnya, karena rasa gengsinya itu, ia pun berpikir lebih cerdas dan bekerja lebih keras sehingga gak lagi bergantung pada orang lain. Bukankah rasa gengsi seperti ini justru merupakan hal yang positif?

2. Gengsi karena minta melulu ke orang lain

Contoh lain gengsi yang sifatnya positif yaitu gengsi karena selalu minta ke orang lain. Misalnya, kita masih suka minta uang jajan ke orang tua padahal usia kita sudah 20-an tahun. Perasaan gengsi tersebut tentunya akan mendorong kita untuk berusaha mencari uang saku dengan usaha sendiri, misalnya dengan berjualan, bekerja paruh waktu, ataupun melakukan pekerjaan lepas (freelance).

Contoh lainnya yaitu gengsi karena selalu meminjam barang milik teman, misalnya meminjam alat tulis di sekolah, kampus, atau kantor. Dengan rasa gengsi tersebut, kita akan berusaha untuk gak sering meminjam alat tulis dari teman lagi dan mau mempersiapkan sendiri berbagai alat tulis tersebut.

Kategori
Uncategorized

Tanda Kandungan Vitamin C pada Skincare Tidak Cocok di Kulit Kamu

Tanda Kandungan Vitamin C pada Skincare Tidak Cocok di Kulit Kamu,ini banyak orang menyukai produk skincare dengan kandungan vitamin C.Melakukan perawatan kulit dengan serum vitamin C memang disebut-sebut sebagai salah satu bahan anti penuaan terbaik.

Tak hanya itu, kandungan vitamin C pada skincare juga dapat menjaga kulit halus dan bercahaya.Dengan demikian, vitamin C bisa mengatasi hampir semua masalah umum pada kulit dan sebagai pengobatan yang direkomendasikan.

Tapi di sisi lain juga terdapat efek buruknya. Nah, kali ini http://doelgercenter.com/ informasikan 5 tanda kandungan vitamin C tidak cocok di kulit:

1. Menimbulkan reaksi alergi ringan pada kulit

img 16042021 093139 800 x 400 piksel 07bfed968276858f3cb1fab3e25a23c2 - Tanda Kandungan Vitamin C pada Skincare Tidak Cocok di Kulit Kamu

Sebagian besar, kini banyak orang mengaplikasikan serum dengan kandungan aktif vitamin C.

Namun pemakaiannya memungkinkan kulit menjadi iritasi. Ini karena vitamin C adalah asam kuat.

Dilansir dari Healthline, kebanyakan orang dapat menggunakan vitamin C topikal untuk jangka waktu yang lama. Tapi dalam kasus jarang terjadi, orang yang memiliki kulit hipersensitif dan mengalami iritasi ringan.

Ya, vitamin C bisa sangat asam dalat yang berpotensi menyebabkan iritasi kulit seperti gatal dan timbul kemerahan.

2. Membuat kulit wajah menjadi kusam

img 25042021 131412 800 x 400 piksel a1ccab2dc67d0ddbfceb950f426d85d8 - Tanda Kandungan Vitamin C pada Skincare Tidak Cocok di Kulit Kamu

Sebenarnya, memakai skincare dengan vitamin C dapat mencerahkan kulit.

Tetapi, untuk sebagian orang mungkin tampaknya tidak berpengaruh dan membuat kulit wajah menjadi kusam.

Ini karena vitamin C pada sebuah produk skincare memiliki turunan magnesium ascorbyl phosphate.

Bahkan juga diformulasikan dengan pH yang lebih tinggi, hal tersebut berpotensi iritasi dan menyebabkan kulit kusam.

3. Kulit tampak muncul beruntusan

img 25042021 124955 800 x 400 piksel 7f4563599c37fe0d670e238f5aaf5263 - Tanda Kandungan Vitamin C pada Skincare Tidak Cocok di Kulit Kamu

Sifat antioksidan vitamin C yang berupa asam askorbat memang sebagai molekul penting untuk kesehatan kulit.

Namun jika kulit kamu tampak muncul beruntusan, itu artinya kamu tidak cocok dengan kandungan aktif dari vitamin C pada skincare.

Dokter kulit bersertifikat Jennifer Herrmann berkata pada Whowhatwear bahwa konsentrasi vitamin C dalam produk bisa dari kurang dari 5% hingga lebih besar 30%. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, konsentrasi yang lebih tinggi dapat menyebabkan jerawat.

Dengan demikian, stabilitas vitamin C dalam larutan topikal perlu dhentikan pemakaiannya.

4. Menimbulkan reaksi panas di kulit

img 25042021 125810 800 x 400 piksel f35f8d9de2c29428768273ea8960362d - Tanda Kandungan Vitamin C pada Skincare Tidak Cocok di Kulit Kamu

Apakah pemakaian bentuk vitamin C pada skincare terasa panas d kulit kamu?Itu artinya, pemberian kandungan aktif vitamin C secara topikal tidak cocok pada kulit kamu.

Pada kenyataannya untuk beberapa orang, kandungan vitamin C pada skincare bisa menimbulkan reaksi yang buruk.Umumnya, gejala yang dalami cenderung berupa sensasi terbakar ringan.

5. Tidak adanya peningkatan perubahan yang lebih baik

img 25042021 130540 800 x 400 piksel 09bfa8ba44f7ea1678a78982de7aa11a - Tanda Kandungan Vitamin C pada Skincare Tidak Cocok di Kulit Kamu

Freepik

Sebenarnya, serum vitamin C bermanfaat untuk mencegah kerutan dan mengurangi munculnya area hiperpigmentasi.Tapi jika kamu mengalami tidak adanya peningkatan perubahan, maka perlu hentikan pemakaian.

Dkutip dari Wellandgood, pembentukkan asam alami vitamin C ketika proses oksidasi dengan kulit dapat membuatnya tidak berguna. Ini berpotensi menyebabkan sensitivitas kulit.Jadi percuma saja kamu mengaplikasikannya pada kulit berkali-kali.

AGEN CLUB38 Tanda Kandungan Vitamin C pada Skincare Tidak Cocok di Kulit Kamu,Demikianlah kelima tanda kamu tidak cocok dengan kandungan aktif vitamin C pada skincare. Sebelum alami yang lebih buruk d kulit, mulailah menghindari penggunaan.

Kategori
Uncategorized

4 Sebab Orang Membatasi Kebaikannya, Jangan Lekas Menghakimi, Ya!

4 Sebab Orang Membatasi Kebaikannya, Jangan Lekas Menghakimi, Ya!

Kita semua memang di perintahkan untuk banyak berbuat baik pada sesama. Namun, sangat di sayangkan bila kita lantas mudah menghakimi orang lain yang sepertinya gak lagi sering berbuat baik. Misalnya, dahulu menjadi donatur di mana-mana, sekarang gak.

Sebelum berbagai pikiran buruk menguasai, kita harus terlebih dahulu belajar menangkap berbagai kemungkinan yang melatarbelakangi keputusannya untuk membatasi kebaikannya. Di lansir dari doelgercenter.com, hal tersebut dapat terjadi mungkin saja karena dia mengalami lima kondisi di bawah ini.

1. Sudah kewalahan berusaha menolong orang sampai melebihi kemampuannya

Di kutip dari laman Agen Club38, saat kebaikan yang di lakukan seseorang tersebar, tentu ada konsekuensinya. Di satu sisi, namanya sendiri jadi terangkat. Ia akan di cap sebagai orang baik, memiliki kepedulian pada sesama.

Namun di sisi lain, ini juga akan mengundang banyak orang untuk meminta tolong padanya. Dan tentu saja, orang baik sebisa mungkin akan berusaha memenuhi semuanya. Akan tetapi saat kemampuannya gak sebanding dengan banyaknya permintaan tolong, ia pasti kewalahan.

Saat itulah, ia memilih untuk lebih realistis. Dia hanya akan menolong sesuai dengan kemampuannya. Sebab memaksakan diri malah bisa membahayakan dirinya sendiri atau mengorbankan kebutuhan keluarganya.

2. Kapok berhadapan dengan orang yang sudah di kasih hati malah minta jantung

Gak bisa di ingkari, bukankah memang ada orang yang tak tahu di untung? Bukannya berterima kasih dan merasa cukup dengan pertolongan yang di berikan orang lain, malah selalu merasa kurang.

Akibatnya, permintaannya dari waktu ke waktu makin aneh saja. Selain permintaannya bertambah banyak, caranya juga gak baik. Cenderung memaksa bahkan kadang di sertai ancaman kalau orang lain tak mau memenuhinya.

Maka gak perlu kita bersikap sinis kalau ada orang yang merasa kapok akibat pengalaman seperti ini, ya! Kita gak tahu seberapa buruk dampak bagi hidupnya. Terus terganggu ketenangannya saja sudah bikin stres banget, lho.

3. Lagi sibuk banget, penghasilan turun drastis, atau mengalami kondisi sulit lainnya

Kalau kesibukannya masih level standar sih, orang masih bisa membagi pikiran. Kalau gak bisa menyumbang tenaga, menyumbang uang tentu masih dapat di lakukan. Namun saat kesibukannya sudah sangat tinggi, kadang hari dan tanggal saja sampai lupa.

Jadi kalau gak ada yang mengingatkan, dia mungkin sekali lupa akan kebaikan yang sebenarnya rutin di lakukannya. Ini manusiawi banget kok. Apalagi jika dia sedang dalam kondisi sulit seperti sakit keras atau penghasilannya anjlok.

Memikirkan diri sendiri saja sudah kepayahan, apalagi memikirkan orang lain? Kondisi-kondisi seperti ini wajib untuk kita pahami bahkan meski dia tak mengatakannya secara langsung. Orang yang biasa menolong kadang juga butuh pertolongan, kan? Paling tidak perhatian.

4. Makin banyak orang yang mengambil peran

Dahulu, kebaikannya tampak sangat menonjol karena cuma dia yang turun tangan. Dia menjadi pelopor. Namun seiring dengan tergugahnya orang-orang di sekitarnya sehingga mereka ikut terlibat, dia mulai mengurangi perannya.

Ini di lakukannya untuk memberi kesempatan pada yang lain untuk berpartisipasi. Kan, yang ingin berbuat baik bukan cuma dia. Selain itu, dia jadi bisa mengalihkan bantuan atau perhatiannya pada hal-hal lain yang belum terjamah.

Kategori
Uncategorized

Zodiak Bersemangat 28 April 2021, Peluang Bagus buat Asmara Cancer

Zodiak Bersemangat 28 April 2021, Peluang Bagus buat Asmara Cancer ,Tinggal tersisa dua hari lagi di bulan April 2021, beberapa zodiak tampaknya sangat antusias menjalani hari ini. Ada yang ketiban rezeki nomplok, ada juga yang dapat peluang bagus untuk urusan asmara. Yuk, simak zodiak apa saja yang tampak bersemangat di hari Rabu ini!

Sumber By http://doelgercenter.com/

AGEN CLUB38

1. Scorpio

pexels photo 5910806 ba1e4c42569371182e38bffe38264cee - Zodiak Bersemangat 28 April 2021, Peluang Bagus buat Asmara CancerIni adalah hari yang sempurna untuk menjadwalkan waktu berkualitas dengan pasangan. Pikiranmu dpenuhi hal-hal romantis, kan?

Kalau lagi dmabuk cinta, gak ada yang bisa mengalahkan manisnya Scorpio. Kamu bisa bersikap manja sekaligus membuat si ia merasa dmanjakan. Hubunganmu bakal terasa sangat indah d hari ini!

2. Cancer

work 94 0f9b21527fae49acb18f02de705afd9c e838d95b883da3b33f99dc254e59e30c - Zodiak Bersemangat 28 April 2021, Peluang Bagus buat Asmara CancerIlustrasi orang mengobrol

Kabar baik bagi Cancer yang masih melajang, ada peluang bertemu dengan sosok yang tepat d hari ini. Pilihannya ada d kamu, mau gerak cepat atau ingin mengenalnya lebih jauh secara dam-dam?

Kalian akan bertemu dalam sebuah acara penting d hari ini. Tampaknya kamu dan ia punya minat serupa. Ini pasti jai poin plus buatmu kan, Cancer?

3. Capricorn

pexels photo 3764148 1892697fbafc9082eac7e19189eb8b70 - Zodiak Bersemangat 28 April 2021, Peluang Bagus buat Asmara CancerIlustrasi pasangan berkencan. 

sejujurnya Jika kamu terus terang berniat membawa hubungan percintaanmu ke arah yang lebih serius, ini adalah hari yang tepat untuk membicarakannya. Percakapan mungkin terasa canggung d awal, tapi jangan menyerah terlalu cepat.

Hari ini kamu akan merasa lebih bergairah, gak seperti biasanya. Berkata jujur akan membawa hasil mengesankan, jad ungkapkanlah isi hatimu yang sebenarnya dengan tulus.

4. Pisces

photo 1586996157600 590ad5dc61b5 5ea41d29109e83f9324719162a21cb22 - Zodiak Bersemangat 28 April 2021, Peluang Bagus buat Asmara CancerIlustrasi orang menelepon

Kapan terakhir kali kamu rela serta menghabiskan waktu berjam-jam untuk kalau apa yang lebih  tidak mengobrol d telepon dengan seseorang? Hari ini akan ada yang menghubungimu, bahkan dan ia bisa membuatmu betah membicarakan banyak topik.

Pilihannya dua, sosok spesial yang kamu temui baru-baru ini, atau malah seseorang istimewa dari masa lalu. Jika bisa memilih, telepon dari siapa yang paling kamu harapkan?

5. Aries

pexels andrea piacquadio 3793594 b75ab509713becfaf7d29868b5084676 - Zodiak Bersemangat 28 April 2021, Peluang Bagus buat Asmara CancerIlustrasi wanita tersenyum

Pasti kamu pernah membayangkan bisa membeli barang impian atau mewujudkan sesuatu tanpa perlu mengeluarkan biaya sendri. Siap-siap, hari ini tampaknya akan terwujud.

Zodiak Bersemangat 28 April 2021,Dengan demikian Mungkin jumlahnya gak besar, tapi cukup membuatmu girang sepanjang hari. Ada orang baik yang mewujudkan salah satu lebih lanjut keinginanmu. Setelah hari ini, ia pasti akan jad sosok yang istimewa untukmu.

Itu tapi juga tadi lima zodiak yang bakal bersemangat menjalani hari ini. Ada zodakmu gak?

Kategori
Uncategorized

Lima Tips Produktif Bekerja Saat Berpuasa, Jangan Malas-Malasan!

Lima Tips Produktif Bekerja Saat Berpuasa, Jangan Malas-Malasan!

Hayo, siapa yang suka mager bekerja saat di bulan puasa? Bawaannya lapar mulu, terasa haus, dan bekerja jadi ogah-ogahan? Meski sedang berpuasa, jangan jadikan alasan untuk malas-malasan ya, guys.

Kita harus bisa menjalani hari seperti biasanya dan tetap produktif tentunya. Nah, di lansir dari doelgercenter.com supaya badan tetap fit dan produktivitas bekerja meningkat di bulan puasa, mari lakukan 5 hal ini!

1. Jangan lewatkan makan sahur

Di kutip dari Agen Club38, tips pertama tetap produktif saat bekerja meski sedang berpuasa, yaitu jangan lewatkan makan sahur. Pilih menu makan yang seimbang, minum air putih yang cukup, dan jangan makan berlebihan.

Ya, meski bangun tidur untuk makan sahur itu berat, tapi kamu harus tetap melakukannya. Kalau kamu suka melewatkan makan sahur, bisa membuat tubuh mudah mengantuk dan lemas. Alhasil, bekerja pun jadi nggak fokus.

2. Perhatikan jam tidur

Tips kedua yaitu selalu perhatikan jam tidurmu. Pastikan kamu tidur yang cukup tujuh sampai depalan jam setiap hari. Hindari begadang pada hal-hal yang nggak perlu, karena bisa membuat kita jadi ngantuk dan malas-malasan keesokan harinya.

Jika sulit bangun sahur kamu bisa tidur lebih awal, dan setelah sahur jangan langsung tidur lagi. Kamu bisa menunggu sholat subuh dulu, setelah itu mulailah aktivitasmu di pagi hari dengan olahraga, beres-beres rumah, kemudian bersiap untuk berangkat kerja.

3. Jangan menumpuk dan menunda pekerjaan

Menumpuk dan menunda pekerjaan hanya akan membuat kita jadi malas-malasan untuk bekerja. Oleh karena itu, segera selesaikan pekerjaan yang sudah jadi tanggung jawabmu, karena semakin menunda semakin banyak pula pekerjaan yang menumpuk.

Jika ada waktu longgar, cicil sedikit-sedikit pekerjaanmu supaya kamu nggak lembur sampai larut malam. Mungkin sekarang kamu bisa santai-santai, tapi kalau sudah mendekati deadline pasti jadi keteteran sendiri.

4. Selipkan aktivitas lain di sela-sela pekerjaan biar fresh

Biasanya di sela pekerjaan, kamu selingi dengan membuat kopi di pantry atau makan camilan. Nah, kalau di bulan puasa ini supaya badan bugar dan pikiran tetap fresh, kamu bisa menyelingi pekerjaan dengan jalan-jalan sebentar menikmati udara luar ruangan, melakukan peregangan, ngobrol sebentar dengan rekan kerjamu, atau aktivitas yang lain. Dengan demikian bisa membuat mood-mu tetap terjaga.

5. Manfaatkan jam istirahat

Tips terakhir yaitu manfaatkan betul jam istirahat. Misalnya, istirahat kantormu jam 12 sampai 1 siang, kamu bisa menggunakan waktu untuk ibadah, dan tidur siang sebentar 20-30 menit.

Waktu 30 menit ini sangat berharga untuk men-charge energi lho, guys. Oleh karena itu, manfaatkan dengan benar, jangan malah menggunakan waktu istiahat untuk bekerja dan juga sebaliknya. Jadi, atur waktumu sebaik mungkin, ya.

Kategori
Uncategorized

7 Fakta Blue Tansy Oil, Punya Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

7 Fakta Blue Tansy Oil, Punya Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

e5df35cf57704fdf5af5091dc9ee8ededaf3e77d - 7 Fakta Blue Tansy Oil, Punya Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

Pernahkah kamu melihat produk kecantikan yang mengandung blue tansy oil? Blue tansy (Tanacetum annuum) adalah tanaman asal Mediterania yang sering di gunakan sebagai minyak esensial.

Lantas, bagaimana cara penggunaan minyak ini dan apa saja manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan? Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk, simak penjelasan fakta seputar blue tansy berikut ini.

1. Di sebut-sebut sebagai bahan produk kecantikan kelas atas

Di lansir dari doelgercenter.com, tanaman ini awalnya di panen secara liar dan sekarang telah di budidayakan, terutama di Maroko. Ketika popularitasnya melonjak sebagai produk kecantikan, bunga ini terus di panen dari keberadaannya di alam liar, tetapi persediaannya hingga saat ini terus meningkat.

Meskipun begitu, blue tansy oil ini masih merupakan salah satu minyak esensial harganya relatif mahal. Di kutip dari Agen Club38, sebotol minyak esensial blue tansy dengan berat 2 ons di perkirakan memiliki harga lebih dari 100 dolar Amerika (sekitar Rp1,4 juta).

Bunga Tanacetum annuum ini berwarna kuning dan daunnya yang ramping di tutupi dengan bulu putih halus. Minyak ini memiliki aroma herbal yang manis karena kandungan kampernya yang tinggi.

2. Memperoleh warna biru tua alami dari proses penyulingan uap

Bunga dan batang tanaman blue tansy di kumpulkan dan di suling dengan uap. Dalam proses distilasi, komponen minyak yaitu chamazulene di lepaskan.

Saat di panaskan, chamazulene berubah menjadi biru tua dan menghasilkan minyak yang berwarna biru langit tua. Chamazulene yang terkandung pada tanaman mulai terbentuk saat musim tanam berlangsung, yaitu dari bulan Mei hingga November.

3. Memiliki efek menenangkan

Masih perlu di lakukan penelitian untuk membuktikan minyak esensial blue tansy ini dalam membantu menyembuhkan kulit yang teriritasi.

Namun, ahli radiologi telah menggunakan minyak tersebut dalam botol spritzer yang di campur dengan air. Mereka menemukan bahwa blue tansy membantu merawat kulit dari luka bakar dan ada kemungkinan akan di kembangkan untuk pengobatan lebih lanjut.

4. Bersifat antiinflamasi

Sebuah studi dalam Toxicological Research tahun 2017 menunjukkan bahwa terdapat komponen sabinene pada blue tansy yang merupakan agen antiinflamasi yang efektif.

Tidak hanya itu, sebuah studi dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry tahun 2013 menemukan adanya senyawa kamper pada blue tansy oil yang menjadi kunci lain untuk mengurangi peradangan di tubuh.

Selain itu, American Chemical Society juga mencatat bahwa chamazulene, yang merupakan bahan kimia yang menghasilkan warna biru pada minyak, juga merupakan agen antiinflamasi.

5. Menimbulkan efek penyembuhan pada kulit

Konsentrasi kamper dalam blue tansy oil telah terbukti membantu memperbaiki kulit yang rusak. Menurut sebuah uji coba terhadap yang di lakukan oleh Korea Institute for Advancement of Technology (KIAT) tahun 2015, tikus yang telah terpapar radiasi ultraviolet menunjukkan perbaikan setelah di rawat dengan zat kamper.

Hal tersebut membuat para peneliti menyimpulkan bahwa zat kamper juga bisa menjadi agen penyembuhan luka, bahkan memiliki efek untuk melawan keriput.

6. Memiliki sifat antihistamin

Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, blue tansy telah di gunakan sebagai antihistamin untuk mengurangi gejala hidung tersumbat.

Ahli aromaterapi merekomendasikan untuk menggunakan beberapa tetes minyak esensial blue tansy dalam mangkuk berisi air panas untuk mengasilkan uap yang bisa di hirup.

7. Banyak cara untuk menggunakan blue tansy oil

Beberapa cara penggunaan blue tansy oil meliputi:

  • Dalam bentuk krim atau minyak lain
    Seperti minyak esensial lainnya, penting untuk mengencerkan blue tansy sebelum menyentuh kulit. Kamu dapat menempatkan 1 hingga 2 tetes blue tansy oil ke dalam mouisturizer, cleanser, atau body lotion untuk membantu meningkatkan efek penyembuhan kulit. Bisa tambahkan juga beberapa tetes ke minyak lain seperti jojoba oil sebelum di oleskan ke kulit.
  • Menggunakan diffuser
    Banyak orang menganggap aroma herbal dari blue tansy oil bisa menenangkan. Untuk menikmati keharumannya di rumah, kamu bisa memasukkan beberapa tetes blue tansy oil ke dalam diffuser.

Namun, perlu di perhatikan bahwa essential oil dapat memicu gejala asma atau alergi bagi sebagian orang. Jadi, hindari penggunaan ini di tempat kerja atau di ruang publik.

  • Dengan botol spritzer
    Untuk membuat spritzer sebagai antiinflamasi, kamu bisa tambahkan 4 ml blue tansy oil ke dalam botol semprot yang berisi 4 ons air. Kocok botol untuk mencampur minyak dan air sebelum menyemprotkannya.

Itulah beberapa fakta seputar blue tansy oil yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Perlu di ketahui, seperti kebanyakan essential oil, penggunaannya tidak boleh di konsumsi dan di oleskan langsung ke kulit tanpa mengencerkannya terlebih dulu. Pastikan juga produk bersumber dari Tanacetum annuum, bukan Tanacetum vulgare. Pada ibu hamil dan menyusui, konsultasikan dulu ke dokter sebelum menggunakan minyak esensial karena efeknya pada bayi belum sepenuhnya di ketahui.

Kategori
Uncategorized

Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan Lagi

bench countryside couple dating 450050 3ea354f0bf753ac6b6e8bd221b4e20e1 600x400 - Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan Lagi

Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan Lagi,Perasaan jatuh cinta di awal hubungan, memang jadi kenangan yang indah. Tapi, gak bisa dimungkiri seiring berjalannya waktu, setiap hubungan asmara punya rintangannya tersendiri.Kalau saat ini kamu bertanya-tanya tentang kelanjutan dan masa depan hubungan percintaanmu, coba deh refleksi dan amati tanda kalau kamu sebaiknya putus sama pacarmu berikut!

SUPPORT BY AGEN CLUB38

1. Kamu terus berharap dia berubah

http://doelgercenter.com/

ciri ciri pacar minta putus karena selingkuh 88b8aa80478e64f1a9e75c6aca88a07d - Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan LagiApabila hal yang kamu ingin ubah adalah menyangkut kebiasaan buruk yang mungkin menyakitinya atau pun orang lain, mungkin hal ini bisa ditolerir.

Akan tetapi, jika kamu bersikeras ingin mengubah pasanganmu menjadi sosok ideal yang kamu idam-idamkan dan justru membuat dia menjadi orang lain, itu malah bahaya.

2. Dia mengkhianati rasa percayamu

http://doelgercenter.com/

gegabah 2 2bbd3c2eb5ee20acd42a8aa9f260764a - Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan Lagi

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang kehilangan rasa percaya, mulai dari berbohong, menyembunyikan sesuatu, atau bahkan berselingkuh.

Saat hal itu terjadi pada hubungan asmaramu, entah sekali atau berkali-kali, kamu gak perlu memaksakan diri dan melanjutkan hubungan asmara dengannya.

Rasa percaya adalah dasar dari sebuah hubungan. Tanpa komitmen yang kuat, hubungan kalian mungkin gak akan bisa berjalan stabil.

3. Tujuan dan prinsip hidup kalian terlalu berbeda

attikel 5 4 9419c12600c2a01cef0d50f158f2626c - Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan LagiDalam beberapa momen kehidupan, kamu dan pasangan akan dihadapkan pada pilihan hidup yang mengharuskan kalian menentukan prioritas masing-masing.

Apabila kamu dan pasanganmu punya value atau prinsip hidup yang terlalu berbeda dan berseberangan, kalian mungkin akan kesulitan menjalani hubungan asmara tanpa ada banyak percekcokan.

4. Kalian selalu bertengkar

attikel 5 7 2fa740214d8282e7728a5879de9f3202 - Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan LagiSeberapa keras pun kalian mencoba, rasanya kok selalu ada hal yang bisa jadi bahan pertengkaran ya setiap hari? Bahkan, ini terjadi hal-hal yang kurang penting sekalipun?

Hati-hati, lho! Bisa jadi, itu adalah pertanda bahwa hubungan kalian sudah berada di titik terendah.

5. Cara pasangan mengekspresikan perasaannya sudah terlalu berbeda

attikel 5 9 8dd37dc7cf4609960ee0e2c848c61c51 - Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan Lagi

Setiap orang punya caranya sendiri untuk mengekspresikan perasaan. Mulai dari menghabiskan waktu untuk terus bersama pasangannya, kontak fisik, kata-kata manis, sampai hadiah.

Kalau kamu atau pasanganmu merasa gak sreg dengan cara satu sama lain, kalian mungkin akan selalu bertengkar. Kecuali, kalau kalian bisa saling berkompromi.

6. Komunikasi kalian gak terjalin dengan baik

couple 4697055 1280 ef6c5d45c39817089fb4508adf3e45fb - Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan LagiAda beberapa hal yang bisa menyebabkan intensitas komunikasi semakin berkurang. Mulai dari kesibukan oleh pekerjaan, permasalahan pribadi, dan sebagainya. Namun, hal itu gak bisa jadi pembenaran dari komunikasi yang gak terjaga.

Kamu mungkin gak harus menghubunginya setiap saat kalau gak sempat. Tapi, kalian bisa menyisihkan waktu di ujung hari untuk bertanya kabar masing-masing.

Kalau hal kecil untuk keep in touch seperti itu pun sulit untuk dijalani, mungkin itu sudah jadi pertanda bahwa kalian sebaiknya berhenti.

7. Hubungan asmara gak lagi jadi prioritas kalian berdua

people 4026703 1920 71dec9220db6390d1da9e3799cbb92b5 - Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan LagiKebanyakan pasangan yang sudah berhubungan sejak lama, merasa takut berpisah karena mengingat investasi waktu dan tenaga yang mereka habiskan berdua.

Mereka bertahan karena memikirkan durasi berpacarannya, tapi lupa apakah mereka benar-benar membutuhkan satu sama lain atau saling berbahagia.

Apabila saat ini kamu sering menghindari pasanganmu, mulai memikirkan kemungkinan di masa lalu apabila kalian gak bertemu, atau gak lagi merasa senang saat kencan, mungkin itu adalah pertanda bahwa kamu dan pasangan sudah berada di titik jenuh.

anda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus,Apabila kamu mengalami beberapa tanda di atas, sudah saatnya kamu ngobrol sama pasangan! Apakah hubungan kalian bisa berlanjut atau berhenti di tengah jalan, itu keputusan kalian berdua.

Tapi, yang harus kalian ingat adalah sebuah hubungan seharusnya terus menumbuhkan rasa bahagia dan memberikan kesempatan satu sama lain untuk bertumbuh. Semangat, ya!

Kategori
Uncategorized

5 Ciri Usahamu agar Disukai Orang Lain Sudah Berlebihan, Gak Baik Lho

ilustrasi sedang berpikir 95 0f9b21527fae49acb18f02de705afd9c 49db123b1d0225e6cef26f308bcec8dd 600x400 - 5 Ciri Usahamu agar Disukai Orang Lain Sudah Berlebihan, Gak Baik Lhohttp://doelgercenter.com/

5 Ciri Usahamu agar Disukai Orang Lain Sudah Berlebihan, Gak Baik Lho Tercipta sebagai makhluk sosial, membuatmu tak bisa hidup sendiri dan membutuhkan bantuan orang lain. Hal inilah yang membuatmu berusaha untuk disukai orang lain agar tak dikucilkan.

Sah-sah saja sebenarnya bersikap demikian. Yang keliru, ketika usaha tersebut sudah berlebihan, bahkan sampai membuatmu kehilangan jati diri.

SUPPORT BY AGEN CLUB38

Nah, supaya kamu gak terjebak dalam sikap demikian, yuk kita cermati ciri-ciri apa saja yang menunjukkan kalau upayamu untuk disukai orang lain sudah terlalu over.

1. Sering memasang status di media sosial tentang kesendirianmu

phone 99 0f9b21527fae49acb18f02de705afd9c cefb9aeba8f23cf1e1ea36a3a0bf1919 - 5 Ciri Usahamu agar Disukai Orang Lain Sudah Berlebihan, Gak Baik Lho

Ada banyak cara mengajak interaksi. Salah satunya menggunakan media sosial. Tapi, kamu tak perlu sampai harus selalu memasang status yang menunjukkan betapa kesepiannya kamu, untuk menarik hati temanmu agar bisa beraktivitas bersama-sama. Itu memberi kesan mengiba.

Dan orang, biasanya tak begitu suka bergaul dengan tipe yang sering galau. Mereka akan lebih senang berteman dengan orang yang ceria.

Bukan bermaksud memaksamu mengubah kepribadian. Hanya saja, kamu tak perlu sampai mengundang kasihan begitu untuk bisa bersama teman-teman. Buktikan kalau kamu pribadi yang bisa having fun meski sendirian. Temanmu malahan akan tertarik sendiri, kok tanpa diajak atau dipancing segala.

2. Berbohong tentang topik kesukaanmu saat percakapan

2 0f9b21527fae49acb18f02de705afd9c f423eec637dde7a94deb59024fda5ac0 - 5 Ciri Usahamu agar Disukai Orang Lain Sudah Berlebihan, Gak Baik Lhopexels.com/mentatdgt

Kalau kamu pernah berpura-pura tahu tentang topik yang dibicarakan, padahal sih sebenarnya tidak, hanya demi membuat percakapan itu menarik, maka hal itu tanda kalau kamu sudah berusaha terlalu keras membuat orang lain suka ke kamu.

Kamu gak harus menyukai atau mengerti semua hal, kok! Karena tiap orang punya seleranya sendiri. Ketika kamu berpura-pura mengerti, orang pun akan paham kalau kamu sebenarnya cuma bohong. Hal itu malah bisa membuatmu jadi malu dan orang jadi malas berteman denganmu.

3. Sulit berkata tidak

ilustrasi wanita bekerja 39 0f9b21527fae49acb18f02de705afd9c 55d0cac67c26e69505b98fe11b7271b7 - 5 Ciri Usahamu agar Disukai Orang Lain Sudah Berlebihan, Gak Baik Lhopixabay.com/users/free-photos-242387

Ini jadi hal paling kentara ketika seseorang berusaha terlalu baik. Kamu perlu sadar, tak semua orang itu baik perangainya. Banyak pula yang jahat dan hanya akan berusaha memanfaatkanmu saja.

Bukannya sinis, tapi faktanya memang begitu. Ketika kamu selalu merasa gak enak menolak permintaan tolong orang lain, orang pun akan mendeteksi kelemahanmu ini, dan berikutnya jadi sering meminta tolong padamu. Mereka jadi manja dan gak mau berusaha sendiri.

Yang repot kamu, karena harus mengerjakan tugas-tugas mereka. Sementara kamu sebenarnya sibuk.

4. Iri dengan hubungan orang lain yang bahagia

freepik 159 0f9b21527fae49acb18f02de705afd9c 3d7b4d4ebb914dc30e51dc3e98ea788e - 5 Ciri Usahamu agar Disukai Orang Lain Sudah Berlebihan, Gak Baik Lhofreepik.com/freepik

5 Ciri Usahamu agar Disukai Orang Lain Sudah Berlebihan,Ketika melihat temanmu akrab dengan yang lain, dan timbul rasa iri, bisa jadi pertanda kalau kamu menempatkan kebahagiaanmu pada keberterimaan orang lain. Ini menjadikanmu haus akan perhatian orang-orang di sekitarmu, sehingga timbul rasa tak suka ketika orang lain bisa lebih bahagia dari kamu.

5. Pura-pura setuju dengan pendapat yang berseberangan denganmu

Ciri lainnya kalau kamu sudah berusaha terlalu keras membuat orang lain suka, adalah sampai pura-pura setuju dengan opini orang lain, padahal berseberangan dengan pendapatmu. Kamu sulit untuk menyangkal atau adu argumentasi karena khawatir hal itu akan membuat orang di sekitarmu jadi tak suka, atau kamu jadi dijauhi.

Jika hal-hal di atas tadi telah ada pada drimu, tanda kuat kalau kamu seorang people pleaser. Dan itu gak baik, lho bagi kesehatan mentalmu. Kamu jadi rentan stres dan cemas karena perlahan, kamu telah menghilangkan jati dirimu sendiri.

Kategori
Uncategorized

Lima Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Berpuasa

Lima Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Berpuasa

Di lansir dari doelgercenter.com, kesehatan tubuh termasuk salah satu hal yang harus di perhatikan saat sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Jika tubuh sehat, maka waktu untuk bekerja dan beribadah pun, akan semakin banyak. Agar ibadah saat bulan puasa tidak terganggu dengan sakit. Di kutip dari Agen Club38, maka kamu harus melakukan lima tips di bawah ini.

1. Memperhatikan asupan makanan selama sahur dan berbuka

Saat sedang berbuka puasa atau melaksanakan makan sahur. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah asupan makanan yang cukup dan yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kamu.

Sayuran dan buah-buahan adalah pilihan menu berbuka dan sahur yang tidak boleh kamu lupakan. Karena dengan mengkonsumsi makanan tersebut, maka akan memenuhi kebutuhan vitamin dan sebagai pengganti suplemen juga. Vitamin dan mineral di ketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh lho.

2. Agar tidak dehidrasi, perbanyak minum air putih saat sedang sahur dan berbuka puasa

Pada saat bulan puasa, tentunya kita dilarang untuk minum dan makan di saat siang hari. Makannya di saat sedang saur dan berbuka, kamu harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kamu. Hal ini di lakukan agar tubuh kamu tidak mengalami dehidrasi dan agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Istirahatlah yang cukup

Bagi kamu yang sedang melaksanakan puasa. Usahakan untuk tidak tidur terlalu larut malam atau terlalu sering bergadang. Karena tentunya, kamu harus bangun cukup pagi sekali untuk mempersiapkan menu sahur dan menyantap makan sahur.

Hal ini tentu akan mempengaruhi jam tidur kamu yang tidak seperti biasanya. Maka usahakan untuk langsung tidur setelah melaksakan shalat tarawih. Kalau tidak ada kegiatan yang tidak mempunyai manfaat, lebih baik kamu gunakan waktu malam hari itu dengan beristirahat.

4. Jangan malas untuk menggerakan tubuh dengan berolahraga

Berhentilah untuk menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Apalagi kalau kamu sampai melupakan waktu untuk berolahraga atau sekedar menggerakan badan kamu supaya berkeringat. Ingat, olahraga juga bisa membuat imunitas tubuh semakin baik lho.

Kamu tidak perlu melakukan jenis olahraga yang berat-berat kok. Misalnya kamu bisa melakukan yoga, bersepeda, atau kamu juga bisa melakukan pekerjaan rumah yang bisa mengeluarkan keringat.

5. Hati-hati jangan sembarangan membeli menu untuk berbuka puasa

Bisanya, akan banyak sekali jajanan atau makanan-makanan yang di jual untuk berbuka puasa di berbagai tempat. Entah itu makanan yang dingin atau bisa juga makanan yang super pedas. Meskipun kamu tergiur, jangan coba-coba untuk membeli jajanan yang sembarangan.

Makanan yang kamu beli jangan terlalu pedas dan jangan membeli makanan yang mengandung bahan pengawet guys. Karena ini sangat berbahaya untuk tubuh kamu dan bisa mengganggu kesehatan kamu di bulan puasa nanti.